Dalam rangka memperingati Hut RI ke 75 Badan Eksekutif Mahasiswa STAI Darunnajah Bogor mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dan perlombaan. Salah satunya yaitu Indonesian Millenial Competition (Kompetisi Generasi Millenial Indonesi). Tujuan diadakannya perlombaan ini adalah sebagai ajang mengasah kemampuan mahasiswa mahasiswi STAI Darunnajah Bogor dan seluruh mahasiswa mahasiswi di Indonesia. Perlombaan ini dinamai dengan Indonesian Millenial Competition yang bertema Generasi Islami Pemimpin Negeri. Perlombaan ini bertujuan untuk menciptakan generasi-generasi penerus dan pemimpin negeri yang Islami dan berkarakter tinggi.

Indonsian Millenial Competition
Indonsian Millenial Competition

Perlombaan yang berlangsung pada tanggal 18-21 Agustus 2020 ini diikuti kurang lebih 150 peserta yang berasal dari kampus kita sendiri, dan kampus-kampus yang ada di seluruh Indonesia. Berbagai jenis perlombaan diadakan sesuai dengan potensi dan bakat minat mahasiswa mahasiswi, ada beberapa perlombaan dibidang akademik dan non akademik diantarannya yaitu :

  1. MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran)
  2. MHH (Musabaqah Hifdzil Hadits)
  3. Cerdas Cermat
  4. Pidato Bahasa Inggris
  5. Artikel Penelitian
  6. Lomba Cerdas Cermat
  7. Quotes Of The Day
  8. Capture tumorrow
  9. Kaligrafi

Dalam rangkaian perlombaan tersebut peserta wajib mendaftar ke panitia dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan. Selain itu peserta yang mendapat juara, nantinya akan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan.

Setelah kegiatan perlombaan dimulai pada tanggal 18-23 Agustus 2020 kegiatan selanjutnya yaitu penutupan sekaligus pengumuman pemenang dan WEBINAR Hut RI ke-75.

Tujuan diadakan kegiatan tersebut bertujuan melatih dan meningkatkan jiwa nasionalisme mahasiswa mahasiswi dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

Dengan demikian, mahasiswa mahasiswi mampu menerima dan mempelajari setiap langkah perjuangan para pahalawan bangsa dan negara kita tercinta.

Nana Maulida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *