Selasa, 28 Juni 2022. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Darunnajah melakukan penyaluran bantuan dana sosial (bansos) korban banjir dan tanah longsor di desa cibunian, kec. Leuwiliang.

Pada pukul 11:30 Anggota badan eksekutif mahasiswa berangkat dari pondok pesantren darunnajah menuju lokasi bencana di cibunian puraseda, kec. Leuwiliang.

Setibanya ditempat peristirahatan menyambangi para relawan posko untuk membantu kami menuju tempat terjadinya bencana dan menyalurkan beberapa donasi pakaian serta kebutuhan pakaian pokok, dikarenakan turun hujan deras maka kami anggota BEM beristirahat sejenak sambil menunggu hujan reda.

Sesudahnya hujan reda, kami bersama para relawan posko lainnya berangkat menuju tempat kejadian bencana dengan diterpa hujan gerimis rintik-rintik. Dalam penyaluran dana bansos yang kami dapatkan ada beberapa titik terjadinya tempat bencana banjir dan longsor.

Salah satu diantaranya yaitu di Puraseda tempat kejadian pertama yang kami kunjungi, ada beberapa rumah yang memang sudah hancur teredam banjir dan bahkan tidak ada puing-puing tersisa dari rumah yang terkena banjir.

Beberapa warga yang masih tinggal ditempat untuk membersihkan dan mengambil sisa barang yang masih dapat diamankan dan ada pula berbagai relawan yang datang membantu ditempat kejadian.

Alhamdulillah setelah melakukan observasi dan survei lokasi tempat terjadinya bencana kami dari anggota BEM dapat menyalurkan dana bansos yang kami galangkan dari beberapa mahasiswa/i sekolah tinggi agama Islam darunnajah Bogor.

Semoga dengan adanya bantuan sosial yang tersampaikan dapat meringankan dan menjadi amal-amal jariyah bagi para pemberi donasi. (KOPDAR/Riski Ramadhani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *