Sebagaimana strategi pengembangan yang telah dibuat dalam Road Maps kampus, STAI Darunnajah Bogor kembali berhasil mengadakan MoU antar Perguruan Tinggi.

MoU kali ini adalah dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Wadi Mubarak dan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) ZAD pada 20 Januari 2022 di Kampus STIU Wadi Mubarak Mega Mendung.

STIU Wadi Mubarak merupakan lembaga pengembangan program tahfizh Al-Qur’an untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kader yang tidak saja hafal Al-Qur’an, tetapi juga mendalami bidang keilmuan Al-Qur’an dan secara formal diakui oleh lembaga-lembaga pendidikan lain.

Sedangkan STIQ ZAD Cianjur merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an berasaskan alQur’an dan al-Sunnah. Memiliki potensi-potensi yang bisa diunggulkan dalam penyelenggaraan pendidikan ilmu Al-Qur’an dan tafsir (baik tingkat lokal maupun nasional), demi mendukung program pencapaian Tujuan Pendidikan Nasional dan peningkatan mutu pendidikan.

Tiga kampus ini merupakan kampus berbasis pesantren yang memiliki banyak kesamaan dalam pola pendidikan. Dan berkomitmen memajukan pendidikan untuk dakwah.

Hadir ketua STAI darunnajah Bogor Ustadz Dr (c). Arizqi Ihsan Pratama, S.Pd., M.Pd beserta tim. Ketua STIQ ZAD Ustadz Dr (c). Adha Saputra, Lc. M.E beserta Tim, dan Ketua STIU Wadi Mubarak selaku tuan rumah Ustadz Dr. Abdul Rauf Haris, S.Sos., M.Pd.I beserta tim.

Alhamdulillah MoU berjalan dengan khidmat, diawali dengan ta’aruf antar lembaga, kemudian dilanjutkan dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dan diakhiri dengan diskusi tentang program-program strategis yang akan dijalankan. Diantaranya kolaborasi dalam bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, seminar, dan kegiatan kemahasiswaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *