Rapat Koordinasi PTKIS Kopertais Wilayah II Jawa Barat

Sebanyak 159 PTKIS mengikuti Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS)-KOPERTAIS tahun 2021. Rapat kali ini mengangkat tema ‘PTKIS unggul dan Berkarakter melalui Kolaborasi’ berlangsung di Hotel Grand Pasundan Bandung pada 30 November-1 Desember 2021.

STAI Darunnajah Bogor mengutus Arizqi Ihsan Pratama, M.Pd selaku Ketua STAIDA Bogor dan Misbahudin Azka, S.Pd. selaku Staf Akademik STAIDA Bogor.

Rapat koordinasi tersebut sebagai salah satu sarana untuk sharing/ bertukar Informasi dan program PTKIS.

“Sukses itu harus fokus, fokus dan serius terhadap satu hal. Sebagaimana filosofi rumput yang tidak pernah menyerah untuk tumbuh meski bagaimanapun kondisi tanah yang ia hadapi. Agar mampu menghadapi revolusi 4.0 maka kita harus Profesional, Kreatif, Kolaborasi dan Berkomunikasi. Kekurangan bisa di ubah dengan teori/ilmu maka teruslah upgrade setiap ilmu dan skill yang kita miliki saat ini.” Tutur Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., selaku Koordinator Kopertasi dalam sambutannya.

Selanjutnya adalah penyampaian materi Penegasan Akreditasi Institusi dan Akreditasi Prodi oleh Dr. Eng. Agus Setiawan, M.Si. Materi tersebut merujuk pada pembahasan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) dan Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (IPEPA).

Kemudian pada rapat komisi yang dilakukan di hari ke dua seluruh peserta fokus pada rencana kelembagaan, admisnistrasi dan keuangan, serta kemahasiswaan dan kerjasama.

Sebagai penutup, seluruh peserta rapat dengan tertib menyampaikan hasil sidang yang telah disepakasi bersama. Semoga dengan adanya rapat koordinasi tersebut PTKIS Wilayah II Jawa Barat bisa terus maju sesuai dengan harapan.

 

Berikan Masukkan

Masukkan dari mahasiswa kreatif sangat ditunggu

Share this post with your friends

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
×

let's talk!