Pelantikan Pengurus KOPDAR (Komunitas Penulis Darunnajah) Masa Bakti 2021-2022

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnjah Bogor, melantik 17 pengurus baru KOPDAR (Komunitas Penulis Darunnjah) masa bakti 2021-2022.

KOPDAR merupakan salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang bernaung dibawah kepengurusan BEM STAIDA Bogor. Sebagaimana merujuk kepada namanya, KOPDAR adalah sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang literasi.

Pelantikan dilaksanakan pada 19 November 2021 di Auditorium Al-Fatih dengan penuh hidmat. Dalam acara tersebut hadir seluruh mahasiswa STAIDA Bogor, Pengurus BEM hingga para pengurus KOPDAR sebelumnya.

Ketua STAIDA Bogor sekaligus Pembina KOPDAR, Arizqi Ihsan Pratama, M.Pd. juga hadir membersamai. “Kemiskinan yang perlu dikhawatirkan yaitu kemiskinan Azzam (keinginan, cita-cita). Jika sesorang miskin akan Azzam maka tidak dapat dipungkiri orang tersebut akan mudah terpuruk, dan tertindas dinamika zaman.Tuturnya dalam sambutannya.

Selanjutnya adalah simbolis penyerahan selendang kepengurusan oleh Annas Yusuf selaku Ketua KOPDAR sebelumnya kepada Andi Wahyudi yang telah terpilih sebagai Ketua KOPDAR masa bakti 2021-2022.

Semoga para pengurus KOPDAR mampu mengemban amanah ini dengan baik. Mampu membangkitkan kembali literasi sebab dengan literasi, tingkat pemahaman seseorang dalam mengambil kesimpulan dari informasi yang diterima menjadi lebih baik. Membantu orang berpikir secara kritis, dengan tidak mudah terlalu cepat bereaksi. Membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan cara membaca.

Berikan Masukkan

Masukkan dari mahasiswa kreatif sangat ditunggu

Share this post with your friends

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
×

let's talk!