STAIDA Bogor Berhasil Menggelar Webinar “Sukses di Usia Muda”

Sukses di usia muda? Siapa sih yang nggak mau? Pasti impian banget kan!

Dalam hal ini STAI Darunnajah Bogor terus mendorong dan memberikan fasilitas kepada para mahasiswanya untuk terus aktif dalam segala bidang.

Termasuk membuka dan memperluas jaringan, sebab itu adalah salah satu cara agar para mahasiswa memiliki banyak relasi di berbagai macam bidang.

Dengan demikian, STAI Darunnajah kembali menggelar acara Webinar yang mengangkat tema “Sukses di Usia Muda” pada Kamis Malam 28 Oktober 2021 melalui Google Meet.

Acara tersebut diramaikan oleh para peserta yang berasal dari berbagai macam kampus diantaranya, STAIDA Jakarta, STAIDA Bogor, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan UIN Sunan Kalijaga.

Pembicara dalam acara tersebut juga mampu memberikan banyak motivasi. Narasumber yang dimaksud adalah Muhammad Rizki atau ramah dikenal sebagai Kak Kyza, seorang penulis, penyiar radio, dan mentor kelas menulis. Menerangkan pengalamannya selama menjadi penulis. Ia juga menerangkan kiat-kiat untuk menjadi pemuda yang sukses dengan menulis.

Pembicara kedua adalah Arizqi Ihsan Pratama, M.Pd, Ketua STAIDA Bogor dan kandidat Doktor Universitas Ibnu Khaldun Bogor. Ia menceritakan perjalanan akademisnya hingga saat ini menyelesaikan Disertasi untuk gelar Doktoral. Ia juga memotivasi mahasiswa STAI Darunnajah Bogor untuk serius dalam belajar dan melaksanakan perkuliahan di STAIDA.

Beberapa tips yang ia berikan agar sukses akademis di usia muda adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki azam yang kuat
  2. Serius dalam belajar
  3. Berorganisasi
  4. Pandai mengatur waktu
  5. Selalu berdoa

Antusias peserta dalam mengikuti rangkaian acara pun bertahan hingga penghujung penyampaian materi, bahkan dibuktikan juga dengan aktifnya para peserta memberikan pertanyaan.

Tetap semangat para generasi muda, raihlah kesuksesanmu dari sekarang sebab keterbatasan tidak boleh menjadi alasan untuk tidak belajar.

Berikan Masukkan

Masukkan dari mahasiswa kreatif sangat ditunggu

Share this post with your friends

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
×

let's talk!