Bimbingan Teknis Penyusunan RKAT & Proyeksi Arus Kas

Darunnajah kembali menggelar kegiatan akselerasi program penggabungan Perguruan Tinggi Swasta STIE Darunnajah –  STAIDA Jakarta – STAIDA Bogor menjadi Universitas Darunnajah. Kali ini berfokus pada bimbingan teknis penyusunan RKAT & proyeksi arus kas yang diadakan di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Ulujami Pesanggrahan Jakarta Selatan pada 27-28 Oktober 2021.

Peserta yang hadir adalah utusan dari Yayasan Darunnajah, STIE Darunnajah, STAIDA Jakarta, STAIDA Bogor, TIM Universitas Darunnajah serta TU Keuangan Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang.

Narasumber utama dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Muhammad Dahlan, S.E., M.Acc., Ak., dari Universitas Padjadjaran.

Diantara materi yang disajikan adalah Pilar Standar Akuntansi Keuangan (SAK), Ruang Lingkup SAK ETAP, Cont’s, Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (etap) signifikan, Penyajian wajar laporan keuangan, Standar Akutansi Keuangan (SAK) entitas privat, Karakteristik kualitatif informasi dalam laporan keuangan hingga praktek penyusunan Laporan Arus Kas dalam satu tahun.

Dari program tersebut, STAIDA Bogor mengutus Ustadzah Marlina, Ustadzah Inggi Jelita, Ustadzah Nadia Rahma Giani dan Ustadzah Tutik Hanifiyah selaku staf keuangan kampus.

Melalui perogram tersebut, diharapkan sistem keuangan bisa tersusun dengan baik, sehingga dapat memperlancar setiap kegiatan yang sedang atau akan diselenggarakan.

Berikan Masukkan

Masukkan dari mahasiswa kreatif sangat ditunggu

Share this post with your friends

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
×

let's talk!