Perkuliahan Lancar Meski di Masa Pandemi, Simak Prosesnya hanya di STAI Darunnajah Bogor

Perkuliahan di STAI Darunnajah Bogor

Mahasiswa sebagai generasi penerus, harus selalu dinamis dalam segala hal dan dalam menghadapi persoalan hidup.

Jika dihadangkan dengan kesulitan hidup pun ia tidak cepat putus asa untuk mencari solusi terbaiknya.

Dalam hal ini adalah pelaksanaan program kuliah yang harus terus berjalan meskipun dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

Sejak tanggal 15 Februari lalu, STAI Darunnajah Bogor sudah kembali mengaktifkan kegiatan perkuliahan meskipun daring (dalam jaringan).

Mahasiswa dan Dosen juga sangat antuasi dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan. Disamping kesibukan yang harus dijalani oleh para dosen maupun mahasiswa setiap harinya.

وَلَا تَاْيۡ‍َٔسُواْ مِن رَّوۡحِ ٱللَّهِۖ إِنَّهُۥ لَا يَاْيۡ‍َٔسُ مِن رَّوۡحِ ٱللَّهِ إِلَّا ٱلۡقَوۡمُ ٱلۡكَٰفِرُونَ  ٨٧

“Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir”. (Q.S. Yusuf: 87)

Ayat ini seperti menjadi pendorong tersendiri agar kita tidak pernah putus asa dalam menghadapi berbagai macam persoalan.

Sebab akan ada seribu jalan yang Allah berikan untuk orang-orang yang mau, dan pastinya akan ada seribu alasan untuk orang-orang yang tidak memiliki kemauan.

Perkuliahan di STAI Darunnajah Bogor
Perkuliahan di STAI Darunnajah BogorPerkuliahan di STAI Darunnajah Bogor

Para mahasiswa dan dosen seperti memiliki kelas istimewa yang tentu berada di media maya, yaitu melalui Google Meet mereka melangsungkan proses perkuliahan pada masa pandemi ini.

Pengabsenan dilakukan secara otomatis melalui google from. Dalam pelaksanaanya, dosen dan para mahasiswa wajib menyalakan kamera masing-masing.

Tujuannya agar pembelajaran berjalan dengan efektif dan efisien meskipun dalam jaringan. Hal ini juga dilakukan untuk menciptakan kefokusan mahasiswa dan penyamaan frekuensi perkuliahan.

Diskusi seteleh penyampaian materi pun terus dilakukan agar pengetahuan dan mental mahasiswa dalam berargumen semakin meningkat.

Tugas yang diberikan juga dikirimkan melalui online, sehingga tidak ada lagi mahasiswa yang tidak memahami sistem tekhnologi canggih masa kini.

Tuntutan keadaan yang membuat individu semakin produktif dan berkualitas, inilah masa pandemi kali ini.

Semangat Mahasiswa Generasi Muda!

 

 

Berikan Masukkan

Masukkan dari mahasiswa kreatif sangat ditunggu

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
×

let's talk!