Mengapa Jurusan Kamu Penting? Cek Calon Mahasiswa

Cek Calon Mahasiswa

Jurusan memainkan peran penting dalam masa depan mahasiswa dengan memfokuskan pendidikan dan bimbingan dalam mempersiapkan mereka untuk bekerja di bidang yang sesuai dengan bidang keahlian mereka.

Pada 2018, 35% orang Amerika berusia 25 tahun ke atas memiliki gelar sarjana, dan memilih jurusan yang tepat. Hal ini mereka akan bisa lebih unggul dibandingkan pesaing mereka. Tentunya dalam mengapresiasikan ilmu dan pengalaman yang sudah mereka dapatkan sebelumnnya.

Bagian ini kita akan mengajak para calon mahasiswa untuk mengetahui bagaimana memilih jurusan perguruan tinggi dan mengeksplorasi faktor-faktor yang dapat membantu lulusan baru menonjol.

Cek Calon Mahasiswa
Cek Calon Mahasiswa

Mengapa pengalaman kuliah akan membantu Kamu lebih menonjol dalam dunia kerja?

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS), lebih dari 80% pekerja memerlukan pelatihan di tempat kerja, dengan waktu pelatihan rata-rata 14 hari. Tetapi pelajar bisa mendapatkan jenis pelatihan dan pengalaman yang sama melalui pekerjaan dan magang sebelumnya.

Memiliki pengalaman kerja atau lapangan memberi mahasiswa keunggulan kompetitif yang kuat saat mencari pekerjaan. Bagi pemberi kerja, kandidat dengan pendidikan formal dan latar belakang profesional yang relevan menonjol, menunjukkan komitmen terhadap disiplin. Pengalaman juga dapat mengurangi kebutuhan akan pelatihan di masa depan serta biaya dan tantangan terkait.

Mengapa membangun jaringan itu penting?

Dalam jurusan mereka, mahasiswa membangun fondasi untuk karir akhir mereka. Ini bisa berarti pengembangan keterampilan, tetapi juga jaringan. Peserta didik dapat mulai membuat jaringan dukungan profesional mereka dan mengembangkan hubungan yang bertahan lama setelah kelulusan.

Mahasiswa juga memiliki akses ke profesional yang dapat membantu mereka setelah lulus, termasuk instruktur dan alumni. Instruktur dapat memberikan rekomendasi profesional untuk lamaran kerja, dan jaringan alumni program dapat menawarkan peluang bimbingan potensial dan koneksi profesional.

Jadi, untuk kamu yang akan sesegera mungkin masuk dalam dunia perkualihan, maka carilah Perguruan Tinggi yang telah menyediakan dan memberikan fasilitas untuk pengembangan diri.

Perbanyaklah pengalaman sesuai dengan bidang yang kamu sukai. Jangan lupa untuk terus memperluas relasi, karena itu akan membantumu dalam percepatan mendapatkan segudang pengalaman.

Jangan hanya diam menerima materi dan tugas dosen saja. Mahasiswa harus bisa lebih mengekspor diri dalam setiap bentuk dimensi. Perluas cakrawala ilmu pengetahuan.

Semangat Calon Mahasiswa dan Para Mahasiswa…

 

Berikan Masukkan

Masukkan dari mahasiswa kreatif sangat ditunggu

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
×

let's talk!