Komunitas Penulis Darunnajah Sukses Gelar Webinar Nasional Kepenulisan

Senin, 14 Desember 2020 STAI Darunnajah Bogor bersama Komunitas Penulis Darunnajah (Kopdar) Bogor menyelenggarakan acara webinar kepenulisan dengan tema “Teknik Menulis Artikel di Media Cetak dan Online.” Webinar Nasional ini sengaja diselenggarakan guna menggali bakat terpendam dan mengasah kemampuan. Terlebih, menulis merupakan hal penting bagi para mahasiswa.

“Menulis artikel itu tidak mudah, tapi juga tidak sulit,” Papar narasumber Juwito Faisal, M.Pd. yang merupakan pimpinan perusahaan Parahyangan Post sekaligus redaktur pelaksana tabloid Alinea Baru.

Dalam acara yang diselenggarakan melalui zoom meeting tersebut, tercatat lebih dari 150 peserta yang mendaftarkan diri, yang sebagian besar merupakan guru/tenaga pendidik di lembaga masing-masing.

Selama masa pandemi ini memang dunia tulis menulis seakan menjelma menjadi sebuah kebutuhan. Karenanya, STAI Darunnajah Bogor menyelenggarakan acara webinar penulisan artikel ini.

Acara ini terbilang mendadak, karena hanya memiliki waktu beberapa hari untuk mempersiapkan. Meski demikian, hasilnya tidak terlalu mengecewakan.

Webinar yang dimulai pada pukul 20.15 tersebut dibuka oleh Helmi Marie, mahasiswa STAI Darunnajah Bogor sebagai Master of Ceremony (MC) dan Ustadz Arizqi Ihsan Pratama, M.Pd. selaku moderator.

 

Webinar Nasional

Ucapan terima kasih dari panitia yang diwakilkan oleh ketua panitia, Fera Indriani, S.Pd. sekaligus ucapan terima kasih kepada pihak sponsor yang ikut serta berpartisipasi dalam acara webinar nasional ini.

“Yang penting tulis saja, learning by doing. Untuk belajar tata bahasa dan sebagainya, dapat dilakukan saat sedang menulis.”

“Untuk ide, tidak usah dipikirkan terlalu dalam, yang penting ide tersebut terkunci, sehingga dari paragraf awal sampai akhir tulisannya tidak buyar.” nasihat narasumber dalam penghujung penyampaiannya.

Harapannya, semoga dengan adanya webinar nasional ini minat literasi dapat meningkat, sehingga kelak artikel yang muncul di media merupakan hasil dari sebuah pemikiran dan analisis mendalam.

Berikan Masukkan

Masukkan dari mahasiswa kreatif sangat ditunggu

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
×

let's talk!