Sambut HUT RI, STAI Darunnajah gelar Lomba Menulis Artikel Nasional

Peringatan HUT RI tahun ini sedikit berbeda karena wabah coronavirus yang melanda. Namun, kemerdekaan tetap harus disambut, bukan? Meski tak dengan acara offline.
Menyikapi hal tersebut, STAI Darunnajah membuka ajang lomba menulis artikel tingkat Nasional yang terbuka untuk umum. Lomba ini mengusung beberapa tema, yakni;
1. Tips Sukses Di Usia Muda
2. Cara Belajar Generasi Milenial
4. Peluang Usaha Pelajar Dan Mahasiswa
4. Inovasi Pengajaran Agama Islam
5. Strategi Perguruan Tinggi Menghadapi Pandemi

Lomba dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya pendaftaran. Dimulai dari tanggal 14 Agustus hingga tanggal 1 September 2020. Tercatat lebih dari 50 peserta dari berbagai universitas seperti Universitas Haji Abdul Malik Karim Abdullah (UHAMKA), Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jakarta III, STIT At-Taqwa, Universitas Ibnu Khaldun, dan beberapa institut serta lembaga lain seperti Pesantren dan yang mengikuti lomba ini.
Adapun yang menjadi juri adalah Ustadz Musthafa Zahir, Lc. M.A, (Pimpinan STAI Darunnajah Bogor) dan Ustadz Abdul Saipon, M.Pd. (dosen STAI Darunnajah Bogor).

Lomba Menulis Artikel Nasional
Lomba Menulis Artikel Nasional

Dalam lomba yang merupakan bagian dari Indonesian Millenial Competition ini diambil tiga juara dan dua peserta terbaik, yang berhasil dimenangkan oleh Arizqi Ihsan Pratama, M.Pd. (Universitas Ibnu Khaldun) sebagai juara pertama, Alma Rachmadaniyah sebagai juara kedua, dan Muhammad Qudwah I’tishom Billah (STIU Wadi Mubarok Bogor). Sedangkan untuk dua peserta terbaik, terpilih Zumrotul Amalia Abrori dan Dian Susilawati yang merupakan mahasiswi baru STAI Darunnajah Bogor.
Para pemenang berhak mendapatkan reward berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan. Adapun bagi seluruh peserta, akan dibagikan sertifikat partisipasi lomba sebagai bentuk ucapan terima kasih.
Berharap dengan adanya lomba ini, mampu membangun semangat para Indonesian dan memunculkan bakat terpendam para peserta.

Rizka Lukmana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *